News Update :

Cara Merubah Ukuran Kotak Komentar Blog Blogspot

Selasa, 14 September 2010

Cara Merubah Ukuran Kotak Komentar Blog Blogspot - Tampilan komentar blogger secara default memiliki model yang menurut saya tidak nyaman dilihat. Ukurannya lebih kecil dibanding halaman postingan, terutama untuk blog yang ukuran postingannya lebar. Menurut saya, itu mengganggu pemandangan alias kurang bagus kelihatannya. Pertanyaanya, bagaimana cara merubah ukuran menambah ukuran lebar kotak komentar pada blog blogspot? Bagi sobat yang pandangannya sama dengan saya, jangan putus asa sebab blogger hanya membutuhkan orang yang mau belajar, bukan orang pintar. Karena telah berhasil mempraktekkannya, saya pikir tidak ada salahnya jika ku sharing di postingan ini.

Berikut adalah langkah untuk Merubah Ukuran Kotak Komentar pada Blog Blogspot:

1. Masuk ke blog sobat
2. Cari Tata Letak - Element halaman Dan Pilih Edit HTML
3. Centang Kotak box Expand Template Widget
4. Cari kode seperti di bawah ini.
<iframe allowtransparency="true" class="blogger-iframe-colorize" frameborder="0" height="275" id="comment-editor" scrolling="no" src="" width="590px"></iframe>
(Tips: Gunakan F3 atau CTRL+F untuk mencari. Pada saat mencari kode, cukup sebagian saja kode di atas yang dicari, misalnya yang berwarna biru. Mengapa demikian? Kemungkinan kode yang saya temukan di blog saya tidak sama persis dengan kode pada blog sobat karena sebelumnya sudah pernah dilakukan perubahan)
Jika sudah silahkan sobat ganti teks tebal yang warna merah dengan ukuran yang di inginkan misalnya dengan 500 px yaitu lebar kotak komentar. Sesuaikan saja dengan lebar postingan blog sobat. Sobat juga bisa merubah ukuran hight atau tingginya sesuai dengan selera.

*Postingan ini pernah dipublish di blog saya yang lama, yaitu soe86
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Cara Gratis Terbaru 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.