News Update :

Cara Membuat Tombol Reply atau Tombol Balas Pada Komentar Blogspot

Sabtu, 23 Oktober 2010

Diskusi kita kali ini adalah tentang "cara menambahkan tombol reply atau tombol balas komentar di blog blogspot". Bagi blog berbasis Blogspot, tombol ini fungsinya untuk mempermudah kita membalas komentar pengunjung atau pembaca. Dengan tombol reply, admin atau pemilik blog lebih mudah memberikan komentar. Yakni, tanpa harus menulis ulang si pengirim komentar, misalnya @soe86: dst.

Tampilan komentar blog yang ditambahi reply button akan seperti ini:
Image and video hosting by TinyPic

Jika sobat tertarik memasang tombol reply atau tombol balas ini di blognya, silahkan ikuti cara yang singkat berikut ini:
1. Login ke blog
2. Masuk ?Rancangan/Design?–>?Edit HTML’–>centang ?Expand widget templates?
3. Cari kode: <data:commentPostedByMsg/>
4. Tambahkan di bawahnya:

<span><a expr:href='&quot;https://www.blogger.com/comment.g?blogID=ID blog anda&amp;postID=&quot; + data:post.id + &quot;&amp;isPopup=true&amp;postBody=%40%3C%61%20%68%72%65%66%3D%22%23&quot; + data:comment.anchorName + &quot;%22%3E&quot; + data:comment.author + &quot;%3C%2F%61%3E#form&quot;' onclick='javascript:window.open(this.href, &quot;bloggerPopup&quot;, &quot;toolbar=0,location=0,statusbar=1,menubar=0,scrollbars=yes,width=450,height=450&quot;); return false;'>( Reply)</a></span>
5. Simpan dan lihat hasilnya.

Ket:
- Untuk mengetahui ID blog (tertulis merah) caranya: masuk Dashboard, lalu klik ?Posting Baru? pada blog yang ingin anda tambahkan reply button. Perhatikan di adress bar, akan muncul beberapa digit angka, itulah ID blog anda.

Image and video hosting by TinyPic

- Anda bisa ganti kata ?Reply? dengan ?Balas? dan sebagainya.
- Jika reply button sudah terpasang, maka jika diklik, di bagian atas kotak akan muncul script. Biarkan saja script itu, dan tulis komentar balasan di bawahnya.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Cara Gratis Terbaru 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.