News Update :

Cara Membuat Judul Link pada Postingan Blogger/Blogspot

Jumat, 19 November 2010

Tutorial kali ini sangat singkat dan kelihatannya sepele, yaitu Cara Membuat Judul Link pada Postingan Blogger/Blogspot. Namun begitu, ini sangat penting agar blog kita mampu bersaing dengan blog lain yang memiliki tema blog serupa dengan milik kita. Sebenarnya, membuat link itu sangat mudah (saya harap sobat yang sedang membaca tutorial Cara Membuat Judul Link pada Postingan Blogger/Blogspot ini sudah mengerti cara membuat link pada postingan).

Apa yang dimaksud dengan judul link? Judul link adalah tulisan yang muncul ketika link di sentuh oleh mouse. Sebagai contoh, coba sentuh link ini blogger.Jika sobat menyentuh link blogger tersebut, maka akan muncul tulisan "Blogger" kan? Itulah yang saya maksud dengan judul link.

Tujuan memberi judul link ini adalah, search engine (seperti google.com) akan lebih mudah menemukan artikel atau postingan kita sehingga semakin besar untuk tampil pada halaman pertama. Nah, mau kan? (walau pun disadari bahwa google selalu melakukan perubahan dalam hal pengindesan situs, misalnya google panda. Disarankan juga untuk tidak terlalu banyak menggunakan teknik link melink ini sebab informasi terbaru bahwa google sekarang lebih memperhatikan kualitas konten blog kita).

Caranya sangat mudah, kita hanya perlu memasukkan atribut "title" pada kode link yang kita inginkan. Lihat contoh kode link berikut:
<a href="http://www.blogger.com/" title="Blogger">blogger</a>
Yang berwarna merah adalah atribut link yang kita tambahkan. Maka hasilnya akan seperti ini blogger

Demikianlah Cara Membuat Judul Link pada Postingan Blogger/Blogspot ini. Sangat mudah kan? Jika butuh diskusi, silahkan sobat berkomentar. Terima Kasih.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Cara Gratis Terbaru 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.