News Update :

Cara Agar Blog Dikunjungi Orang (Bagian 2)

Sabtu, 08 Januari 2011

Artikel Cara Agar Blog Dikunjungi Orang bagian 2 ini adalah kelanjutan dari Artikel sebelumnya di sini (Cara Agar Blog dikunjungi Orang Bagian I). Jika blog kita telah didaftarkan pada mesin pencari seperti google, yahoo dan sebagainya, maka selanjtunya kita "perkenalkan" blog kita alexa, yaitu sebuah situs yang bekerjasama dengan google untuk menghitung trafik blog. Sebenarnya, ada yang menganggap bahwa menghitung peringkat alexa blog tidak penting, namun setelah menerapkannya pada beberapa blog saya yang lain, ternyata hasilnya sangat berbeda, blog kita lebih mudah terindeks di google, dan jika cepat terindek, berarti blog kita untuk tampil di halaman I google  atau mesin pencari lainnya memiliki kesempatan yang lebih besar. Nah, jika tertarik, silahkan melanjutkan artikel Cara Agar Blog Dikunjungi Orang ini.

Langkah-langkah untuk mendaftarkan blog di alexa adalah sebagai berikut:
  1. Silahkan kunjungi alexa.com 
  2. Pada sudut kanan atas, silahkan klik REGISTER, maka akan muncul gambar seperti di bawah ini :
  3. Setelah mengisi formulir pendaftaran dengan benar, maka akan muncul pemberitahuan seperti berikut:
  4. Silahkan cek email yang anda gunakan untuk mendaftar kemudian klik link verifikasi yang diberikan. Akan muncul gambar seperti di bawah ini. Silahkan isikan kembali email dan masukkan pula password yang akan anda gunakan log in, setelah itu klik "Submit Password". Jika sudah akan muncul pemberitahuan "SUCCESS"
  5. Klik "Site Tolls". Perhatikan gambar di bawah ini, terutama yang saya beri lingkaran merah. Nah, klik link pada lingkaran merah pertama, kemudian isikan alamat blog anda kemudian anda akan di beri kode "meta", pasteka kode tersebut di template sobat, tepatnya dibawah kode <head>. Setelah itu, klik "Verifikasi". Jika berhasil, akan muncul formulir berikutnya yang meminta informasi tentang judul dan deskripsi blog sobat, cukup mengisi judul dan deskripsi saja, setelah itu, klik tombol submit. 
  6. Jika sudah, silahkan klik kembali "Site Tools" kemudian klik lingkaran merah yang kedua seperti gambar di atas, maka akan muncul seperti gambar berikut ini:
  7. Masukkan link blog sobat kemudian pilih kode gadget alexa yang anda inginkan, saya sarankan untuk memilih gadget yag kecil saja biar tampilannya tidak menggangu. Jika sudah memilih, silahkan masukkan kode gadget tersebut pada gadget HTML dan selesai.
Nah, demikianlah Cara Agar Blog Dikunjungi Orang bagian 2 ini, masih banyak langkah-langkah berikutnya. Perhatikan: Jangan terburu-buru untuk mendaftarkan blog ke situs-situs penyedia traffic jika anda ingin hasil yang maksimal. Cukup lakukan 3 kali pendaftaran dalam seminggu. Intinya, biarkan dulu blog kita terindeks pada situs kita mendaftar baru kemudian mendaftas pada situs yang lainnya. Semoga bermanfaat, jika butuh share silahkan berkomentar. Terima Kasih

Referensi: http://t4belajarblogger.blogspot.com/
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Cara Gratis Terbaru 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.