News Update :

Menikmati Bali di Cikarang

Rabu, 12 Januari 2011


Ada beragam cara mengenal Bali. Pertama, belilah tiket pesawat, lalu terbang ke Pulau Dewata. Pagi sampai siang hari berjalan-jalan di Pasar Seni Kumbasari, Kota Denpasar, atau kunjungi Pasar Seni Sukawati, Gianyar. Kedua, datang ke Cikarang, Bekasi.

Daerah di timur Jakarta itu memiliki tempat yang menawarkan pengalaman mengenal alam Bali. Salah satunya ada di kawasan Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Di tengah kawasan permukiman dan industri, yang berjarak 35 kilometer dari Jakarta, itu berdiri Water Boom Lippo Cikarang.

Sales and Marketing Manager Water Boom Lippo Cikarang S Widi Karyaningsih mengatakan, tempat rekreasi air itu dibangun dengan konsep dan lanskap alam pedesaan di Bali yang asri dan rimbun pepohonan.

Nuansa pedesaan di Bali tampil mulai dari bangunan berbahan kayu dan dekorasi bergaya Bali sampai jenis pepohonan di taman tersebut, misalnya kelapa. Suasana Bali semakin kental dengan alunan gamelan di area tersebut.

Di taman rekreasi air itu cobalah berseluncur di wahana Pita Debar-Debar. Di wahana air ini, pengunjung dapat merasakan sensasi meluncur di atas ban dari ketinggian 17 meter di peluncur air berkelok-kelok sejauh 230 meter sebelum menghantam air di kolam air dingin.

Jika belum puas, cobalah Pita Gurita, wahana peluncur air lain yang berdampingan dengan Pita Debar-Debar. Bedanya, di Pita Gurita berseluncur tanpa ban. Kedua peluncur itu bermuara di kolam arus dengan air dingin, Buaian Apung-Apung.

Widi mengatakan, mereka sangat memerhatikan keselamatan pengunjung. Untuk mengawasi dan menjaga serta menyelamatkan pengunjung, pihak Water Boom Lippo Cikarang menempatkan petugas lifeguard terlatih di setiap sudut kolam.

Selain bersantai di air atau mencoba aneka permainan di luar ruang atau outbound, taman wisata air ini juga menyediakan fasilitas rekreasi dan edukasi berbasis lingkungan, yakni Taman Eco Friendly dan tempat relaksasi di Aqua Spa. Fasilitas di taman wisata air ini kian lengkap dengan adanya wahana teater empat dimensi.

Sambil menikmati aneka aktivitas di air, jangan lupa mengisi perut. Di Water Boom Lippo Cikarang ada beberapa tempat makan, antara lain pujasera di dekat Aqua Spa dan Taman Eco Friendly.

Jika enggan meninggalkan area kolam, Anda dapat membeli atau memesan makanan melalui petugas taman yang menjajakan makanan.

Untuk menikmati menu khusus, masuk saja ke BebekBali Resto-Cafe-Gallery di dekat kolam ceria. Restoran berdekorasi suasana Bali itu menyediakan beragam makanan berbahan daging bebek muda atau ayam.

Selain itu, ada pula aneka makanan lain berupa menu khas Indonesia hingga menu internasional. Semua tersaji unik, misalnya Umpan Teka untuk makanan pembuka seperti crispy calamary dan jukut mekuah. Untuk menu soto, tersedia soto ayam. Ada pula Sajian Mepanggang untuk aneka hidangan dipanggang seperti tenderloin steak atau salmon steak.

Manajer Pemasaran BebekBali Resto-Cafe-Gallery di Water Boom Lippo Cikarang Yuli Heryanti mengatakan, mereka memberikan harga khusus untuk pengunjung Water Boom Lippo Cikarang yang memesan makanan di restoran BebekBali.

”Pilihan menu dapat dilihat di Menu Boom Ceria,” kata Yuli, Rabu (5/1/2011).

Di BebekBali, cobalah menu Bebek Muda Cabe Ijo atau Bebek Goreng Kering Legian yang harganya Rp 59.900 per porsi.

Bebek Goreng Kering Legian, menurut seorang pengunjung, Wiwie, rasa daging dan sambalnya pas di lidah.

”Selain makanannya, suasana di sini juga nyaman,” ujar karyawati PT Sagateknindo Sejati, perusahaan manufaktur di Cikarang. Dia bersama lima rekannya bersantap siang di BebekBali.

Menu lainnya adalah Steak Bebek ala Koming, daging bebek berbumbu lada lengkap dengan kombinasi sayuran dan kentang goreng. Sajian lengkap dengan Salmon Steak, yakni potongan ikan salmon panggang berlumur saus barbeque, yang juga tersaji bersama kombinasi sayuran dan kentang goreng.

Untuk minuman, BebekBali menyediakan aneka minuman. Yuli menawarkan minuman dingin segar Kebo Edan Milk Shake atau minuman dingin manis Coffee de Penjor.

Hidangan itu cukup memuaskan kerinduan kami untuk menjelajah Pulau Dewata sekali lagi. (COK)

Sumber: KOMPAS.com
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Cara Gratis Terbaru 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.