News Update :

Lukisan "Mr P" Dilarang Tampil

Kamis, 03 Maret 2011

Lukisan "Mr P" Dilarang Tampil
Informasi Unik
MOSKWA, KOMPAS.com - Lukisan ”tabu” yang dipajang di sebuah jembatan di St Petersburg, Rusia, Minggu (27/2), telah dihapus dari lomba pemberian penghargaan. Karya seorang pelukis dari Voina (Perang), nama kelompok seniman pemberontak, adalah berupa gambar besar alat kelamin pria.

Dia melakukan itu pada Juni 2010 sebagai bentuk protes terhadap aksi aparat kota tersebut yang amat ketat melakukan pengamanan demi kelangsungan sebuah pertemuan internasional. Lukisan porno itu telah dihapus pula oleh petugas pemadam kebakaran kota. Masalahnya, lokasi lukisan itu persis menghadap markas Federal Security Service (FSB), yang dulu adalah KGB.

Penyelenggara lomba lukisan itu adalah Dewan Pusat dan Seni Kontemporer Rusia serta didukung oleh Departemen Kebudayaan. Lukisan itu diberi judul ”Sebuah P... dalam tahanan KGB”. P... sengaja disingkat.

Namun, penyelenggara gagal meraih izin dari pemerintah kota untuk mengikutsertakan karya itu dalam lomba. Voina mengecam penghapusan lukisan itu dari perlombaan. ”Terkutuklah penyelenggara perlombaan itu,” kata Alexei Plutser-Sarno atas kejadian tersebut. Ya terang sajalah, masak yang dilukis adalah anu...! (Reuters/Mon)
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Cara Gratis Terbaru 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.