News Update :

Kenali Tujuan Sobat Membuat Blog

Minggu, 10 April 2011

Kenali Tujuan Sobat Membuat Blog - Setelah menerima beberapa pertanyaan dari sobat, akhirnya saya mulai berpikir tentang tujuan membuat blog. Rupanya, akhir-akhir ini minat untuk membuat blog semakin tinggi. Penyebabnya apa, entahlah, tapi paling tidak hal ini menjadi bukti bahwa pemanfaatan internet semakin tinggi dan tentu dengan tujuan yang beragam.

Mengapa artikel "Kenali Tujuan Sobat Membuat Blog" ini saya tulis? Selain karena bingung mencari topik postingan (hihihi), saya juga hendak mengajak sobat blogger untuk kembali memikirkan tujuan ngeblognya apa. Hal ini penting karena salah satu kesuksesan nge-blog disebabkan oleh tujan yang jelas oleh pemiliknya. Kebebasan berekspresi adalah hak kita semua, tapi bukan berarti tak punya tujuan, iya kan?

Mengingat pengalaman saya waktu masih "merayap" untuk memahami blogger, saya sama sekali tidak memahami tujuan saya nge-blog apa. Akhirnya, saya mengalami kebingungan di pertengahan, ketika saya sedikit sudah mengerti soal blogger. Pertanyaan saya pada diri sendiri adalah, "selanjutnya blog ini mau diapakan?" Kebingungan seperti ini mungkin dialami oleh sobat blogger yang lain.

Jika dari awal kita tidak memahami tujuan kita sendiri, implikasinya adalah blog kita tidak akan menunjukkan sebuah kepuasan, melainkan sebuah kebingunan, dan mungkin akan berujung pada kejenuhan. Mari kita bercermin pada blogger-blogger senior, di mana blog mereka benar-benar memberi banyak manfaat, baik untuk pemiliknya maupun untuk orang lain.

Memahami tujuan kita akan membantu untuk menetukan topik blog kita dan tentu kita akan paham "hal apa yang dibutuhkan" untuk membangunnya. Membangun blog tidak mungkin sekali jadi, harus melalui proses-proses yang kadang membuat kita putus asa. Tapi semua itu hanya tantangan kecil jika kita mengerti tujuan kita sendiri. Tentunya harus dibarengi dengan semangat dan kesabaran.

Ini hanya sekedar celoteh, namun saya berharap, hal ini dapat membantu sobat untuk merefleksikan kemajuan blognya. Terimah Kasih :D
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Cara Gratis Terbaru 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.