News Update :

Pemerintah Khawatir Bom Ganggu Investasi

Minggu, 17 April 2011

Pemerintah Khawatir Bom Ganggu Investasi
Kompas/ Orin Basuki
JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa khawatir peristiwa ledakan bom di Cirebon bisa mengganggu investasi di Indonesia. Pasalnya, kondisi perekonomian Indonesia saat ini sedang baik-baiknya, terbukti dengan banyaknya investor yang berdatangan.

"Saya tidak tahu apa motif orang itu. Saya berharap ini tidak mengganggu, ekonomi kita sedang baik-baiknya, sedang bagus-bagusnya. Coba saja lihat, semua berdatangan ke sini, sedang baik-baiknya," kata Hatta di Kementerian Koordinator Perekonomian, Jumat (15/4/2011).

Dia mengaku kaget dengan peristiwa bom itu. "Saya betul-betul shock melihat masih ada tangan-tangan yang tidak berperikemanusiaan, perikeadilan, dan tidak memiliki rasa kebanggaan, tidak memiliki nasionalisme sehingga cenderung merusak," ungkapnya.

Menurut Hatta, perbuatan itu harus dikutuk sekeras-kerasnya. "Kita harus kutuk sekeras-kerasnya orang-orang yang ingin selalu memberikan citra buruk kepada Indonesia, dan saya sebagai Menko Perekonomian tentu saja mengharapkan agar itu bisa diusut secara tuntas," katanya.

Hatta geram kalau peristiwa ini terus-terusan terjadi. "Kalau terus-terusan begini, ya, kita terus terang merasa, apa ya, bukan kecewa, geram ya," kata Hatta. Meski demikian, dia mengaku belum ada investor yang mengeluhkan keamanan Indonesia.

Asal tahu saja, sebuah bom bunuh diri meledak di Masjid Adz-Dzikro di Kompleks Mapolresta Cirebon. Ledakan yang terjadi saat shalat Jumat itu melukai 17 orang, termasuk Kapolres Cirebon. (Bambang Rakhmanto/Kontan)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Cara Gratis Terbaru 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.