News Update :

Cara Membuat Daftar Isi di Blogspot

Rabu, 01 September 2010

Cara membuat daftar isi di blogspot sebenarnya sangat mudah, kita hanya membutuhkan sedikit script. Daftar isi ini dibuat oleh 'mantan' blogger pemula yang dari awal hanya belajar sendiri alias otodidak (wah, dia hebat ya). Siapakah dia, aku juga kurang tau sob, hehe.

Oke, apa tujuan membuat daftar isi? Agar pembaca atau pengunjung mudah menemukan artikel yang telah dipublish di blog kita. Terserah modelnya seperti apa (tergantung kreatifitas agan), yang jelas itu dapat mempermudah pengjung blog kita. Apa yang saya tulis pada tutorial ini adalah hal sudah teruji jadi insya allah akan berfungsi. Sebelumnya saya tidak berniat untuk membuat postingan ini, tapi karena permintaan salah seorang sobat saya, akhirnya saya tergerak untuk membuatnya (spesial buat dia, siapa? rahasia...hahaha) 

Lanjut, untuk cara membuat daftar isi di blogspot, silahkan copy script di bawah ini kemudian paste di gadget atau di dalam halaman postingan sobat kemudian beri judul 'daftar isi'.
<script src="http://arsip-blog-blogspot.googlecode.com/files/arsip_blog_blogspot.js">
</script>
<script src="http://www.anekanews.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script>
Ganti yang warna merah dengan alamat blog sobat. Format daftar isi berdasarkan waktu penerbitan / arsip bulanan, sehingga artikel akan dikelompokkan ke dalam katogori bulanan. Tentu ini akan mempermudah pengunjung untuk menemukan artikel atau arsip blog sobat. Sebenarnya ada beberapa cara membuat daftar isi blog, dan mungkin seuatu saat akan semakin banyak karena para blogger tidak pernah puas dengan apa yang ada, hehehe. Tapi untuk kali ini hanya ini yang bisa dibagi agan-agan semua, semoga pada kesempatan lain bisa membagi trik daftar isi yang lain, amin.

Oke, semoga bermanfaat !
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Cara Gratis Terbaru 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.