News Update :

Cara Memasukkan / Menyisipkan Video dalam Postingan Blog

Rabu, 01 Desember 2010

Berhubung beberapa waktu yang lalu ada sobat yang bertanya melalui email, "bagaimana cara memasukkan video dalam postingan?", nah, mudah-mudahan tutorial ini membantu :) Langsung saja ya sob, g usah bertele-tele, hihi. Silahkan sobat perhatikan langkah di bawah ini.

Memasukkan Video dalam postingan sebenarnya hampir sama dengan cara memasang gambar dalam postingan. Kita cukup masuk dalam halaman edit posting atau buat posting baru. Coba perhatikan gambar di bawah, itu adalah tombol untuk memasukkan video. 


Lalu akan muncul ini:

Dan seperti langkah peng-upload-an gambar, namun proses peng-upload-an vidio ini memerlukan waktu banyak yaaa bisa dikatakan prosesnya relatif lama, apalagi kalau koneksi internet kita tidak terlalu mendukung. Akan tetapi, bagi anda yang memang ingin benar-benar meng-upload vidio di postingan anda, anda tidak perlu khawatir dengan masalah ini. Karena kita bisa menggunakan jasa youtube.com

Bagaimanakah caranya? Untuk memulai mari kita simak langkah-langkahnya:

1. Kunjungi situs youtube.com.

2. Cari Vidio yang ingin anda tampilkan di postingan anda melalui kotak "search" di youtube, di dalam postingan ini sebagai contoh, kita menggunakan keyword "Ipin dan Upin". Setelah semua vidio yang kita cari tadi tampil semua, maka kita pilih salah satu. Selanjutnya di manakah letak Kode HTML vidio tersebut? Perhatikan gambar di bawah ini:


Nah, seperti pada gambar di ataslah letak Kode HTML-nya. Pilih yang Embed bukan yang URL.
3. Maka Kode yang kita dapat itu adalah ini:

<object width="425" height="344"><param name="movie" value="http://www.youtube.com/v/OYwoFurb4_8&hl=en&fs=1&"></param><param name="allowFullScreen" value="true"></param><param name="allowscriptaccess" value="always"></param><embed src="http://www.youtube.com/v/OYwoFurb4_8&hl=en&fs=1&" type="application/x-shockwave-flash" allowscriptaccess="always" allowfullscreen="true" width="425" height="344"></embed></object>
4. Maka selanjutnya, sisipkanlah kode di atas ke dalam postingan anda. Maka nanti akan tampil seperti di bawah ini: (video ini hanya contoh tampilan sob)






Al Hamdulillah, cara memasukkan video dalam postingan pun telah selesai. Apabila ada masalah bisa ditanyakan melalui kotak komen di bawah posting.

*) Tulisan ini diambil (telah diedit) dari blog blogger senior t4belajarblogger.blogspot.com.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Cara Gratis Terbaru 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.