News Update :

Cara Menghapus Gadget/Widget Blogger Bagian II

Senin, 16 Mei 2011

Pada postingan sebelumnya, saya telah memposting Cara Menghapus Gadget/Widget Blogger Bagian I. Jika sobat sudah membacanya, sobat pasti akan bertanya apa bedanya dengan postingan bagian ke-II ini? Biasanya kita menemukan Gadget/Widget blogger yang tidak memiliki TOMBOL HAPUS, hal ini kadang membuat kita bingung cara menghapusnya. Nah, hal inilah yang akan saya bahas pada Cara Menghapus Gadget/Widget Blogger Bagian II ini. Silahkan sobat perhatikan, jika ada masalah, silahkan dikomentari.

Jika sobat menemukan gadget/widget pada blogger yang tidak memiliki TOMBOL HAPUS, namun sobat ingin menghapusnya, maka kita harus menghapusnya lewat EDIT HTML. Ada pun langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Masuk dengan akun blogger sobat
2. Klik RANCANGAN kemudian klik EDIT HTML
3. Tekan CTRL + F (KONTROL F) pada keyboard sobat
4. Setelah itu, ketik JUDUL WIDGET yang akan dihapus (Jika Gadget/Widget yang akan dihapus tidak memiliki judul, sebaiknya terlebih dahulu diberi judul pada halaman RANCANGAN). Berikut adalah contoh kode gadget pada blog saya ini. (Klik di sini untuk contoh gambar).
<b:widget id='HTML9' locked='false' title='Need a Translation?' type='HTML'/>
Jika Gadget/Widget dengan judul Need a Translation? di atas ingin DIhapus, maka kita harus menghapus seluruh kode seperti contoh kode di atas.
5. Setelah menghapus kode di atas, klik SAVE TEMPLATE
6. Akan muncul seperti gambar (klik di sini untuk contoh gambar), silahkan sobat klik HAPUS WIDGET. SELESAI :D

Jika gadget yang akan dihapus tidak memiliki judul, maka kita harus mengetahui ID Gadget tersebut. Bagaimana cara mengetahui ID Gadget tersebut? Silahkan baca postingan yang terdahulu di sini Merubah Background Sidebar atau Gadget Blog Blogspot (di dalamnya terdapat cara mengetahui ID Gadget)
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Cara Gratis Terbaru 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.