News Update :

Cara Menghapus Gadget/Widget Blogger Bagian I

Rabu, 04 Mei 2011

Postingan Cara Menghapus Gadget/Widget Blogger ini saya tulis untuk sobat yang masih baru menggunakan blogger. Mungkin bagi sobat blogger yang sudah "senior", postingan ini sudah tidak penting, tapi pada kenyataannya, saya pernah mengalami hal seperti ini, yaitu kebingungan untuk menghapus gadget/widget blogger yang mengganggu, dan beberapa sobat blogger yang pernah mampir di sini kelihatannya masih kebingungan. Jadi, tidak ada salahnya jika saya memostingnya :)

Biasanya, ketika kita membuat blog baru, secara default atau secara otomatis sudah terpasang beberapa Gadget/Widget, seperti follower, arsip, Gadget Laman (menu Laman horizontal bawaan blogger) dan sebagainya. Gadget/widget ini kadang-kadang mengganggu pandangan atau tidak dibutuhkan, atau kita ingin menggantinya dengan gadget lain.

Nah, jika demikian, bagaimana Cara Menghapus Gadget/Widget Blogger? Silahkan Sobat mengikuti setahap demi setahap tutorial berikut:

1. Silahkan Sobat login dengan akun Bloggernya
2. Setelah login, kita sudah berada pada halaman Dasbor. Nah, Klik RANCANGAN (perhatikan gambar berikut)

3. Setelah Mengklik Rancangan pada Dasbor, kita sudah berada pada halaman Eleman Laman. Setelah itu, silahkan sobat memilih Gadget/Widget mana yang akan dihapus. Klik EDIT (perhatikan Gambar berikut)

4. Setelah Mengklik EDIT pada Gadget/widget yang akan dihapus, akan muncul jendela/window seperti pada gambar di bawah, perhatikan pada bagian bawah, di sana ada tombol Hapus, klik tombol HAPUS tersebut.

5. Gadget/Widget agan telah berhasil dihapus

Bagaimana Jika ternyata pada gadget/widget tersebut tidak memiliki tombol Hapus? SILAHKAN BACA Cara Menghapus Gadget/Widget Blogger Bagian II. Semoga artikel Cara Menghapus Gadget/Widget Blogger Bagian I bermanfaat.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Cara Gratis Terbaru 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.