News Update :

Definisi Penyakit Akibat Kerja

Rabu, 27 Juli 2011

Definisi Penyakit Akibat Kerja
Ojimori.com - Definisi Penyakit Akibat Kerja. Sebuah hal yang subtansi dari kehidupan kita adalah pentingnya pekerjaan, karena dengan bekerja kita dapat menghidupi kehidupan kita secara jasmaniah, namun kadang dengan pekerjaan membuat seluruh organ-organ tubuh jenuh dengan aktivitas yang sering kita lakukan. sehingga organ tubuh mengalami suatu hal membuat kita merasa sakit, untuk memahami lebih dalam kami akan mendefinisikan penyakit yang sebkan oleh pekerjaan.

Penyakit Akibat Kerja adalah penyakit yang disebabkan oleh pekerjaan, alat kerja, bahan, proses maupun lingkungan kerja. Dengan demikian Penyakit Akibat Kerja merupakan penyakit yang artifisial atau man made disease.

Upaya Kesehatan Kerja adalah upaya penyerasian antara kapasitas kerja, beban kerja dan lingkungan kerja agar setiap pekerja dapat bekerja secara sehat tanpa membahayakan dirinya sendiri maupun masyarakat di sekelilingnya, agar diperoleh produktivitas kerja yang optimal (UU Kesehatan Tahun 1992 Pasal 23). WHO membedakan empat kategori Penyakit Akibat Kerja:
  1. Penyakit yang hanya disebabkan oleh pekerjaan, misalnya Pneumoconiosis
  2. Penyakit yang salah satu penyebabnya adalah pekerjaan, misalnya Karsinoma Bronkhogenik.
  3. Penyakit dengan pekerjaan merupakan salah satu penyebab di antara faktor-faktor penyebab lainnya, misalnya Bronkhitis khronis.
  4. Penyakit dimana pekerjaan memperberat suatu kondisi yang sudah ada sebelumnya, misalnya asma.
Jika anda telah membaca beberapa pengertian dan definisi dari ojimori dot com, besar harapan kami ada perubahan hidup yang anda lakukan. Dan jika anda masih bingung dengan penyakit anda di sebabkan oleh anda, silahkan baca “Penyebab Penyakit Akibat Kerja“.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Cara Gratis Terbaru 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.