News Update :

Aneka Trik Membuat Menu di Blog Blogger

Kamis, 22 April 2010

Aneka Trik Membuat Menu di Blog Blogger - Sebenarnya saya termasuk tidak sistematis dalam menulis, kemarin nulis tentang kegiatan di desa, sekarang nulis tentang blogger. Yah, bukan kenapa, sebenarnya ini semua dipengaruhi suasana hati saja. 

Kenapa saya menulis  tentang "Aneka Trik Membuat Menu di Blog Blogger"? Ada dua alasan yang mendasari, pertama, para pembaca akan "senang" jika blog yang ditemuinya tidak "bikin pusing" karena harus mencari di sana sini judul tulisan kita, saya pake standar pribadi hehe. Menu itu penting untuk memanjakan para pengunjungnya. Jadi, jika blog kita ingin disenangi oleh pengunjung, maka salah satu caranya adalah menyajikan menu yang menarik, baik dari segi isi maupun dari sisi penataan. Kedua, selama 1 bulan saya pusing mencari cara agar bisa menampilkan menu yang menarik (lama sekali? maklum, saya ini blogger kacangan, hihi), blog di blogger itu tidak sama dengan blog wordpress atau penyedia blog gratisan lainnya, yang memang sudah menyediakan fitur-fitur seperti itu (saya juga masih bingung, napa ya blogger kayaq gitu, padahal blogger itu dah terkenal), akhirnya kita harus membuatnya secara manual.

Ga usah terlalu panjang basa-basinya. Untuk sementara ada 5 macam menu yang saya ketahui:
1. Menu DTree (mirip tampilan Menu Windows)


2. Menu Drop Down

3. Menu Horizontal

4. Menu Vertikal

5. Menu Horizontal Dropdwon (Sub Menu)

Bagaimana cara membuat menu-menu di atas? Berikut yang sempat kami posting (yang lain menunggu antrian sob, hehehe)
Nah, itulah macam-macam menu yang dapat kita pasang di blog bloger. Truzzzz, gimana cara membuatnya, belum sempat saya jelaskan di sini. Betul bisa dibuat kayaq gitu? JANGAN RAGU SOB, lihat saja di blog saya ini, beberapa sudah saya pasang, walaupun saya blogger kacangan, tapi tetap bisa membuatnya, hehe, sangat mudah, hanya butuh sedikit kesabaran. Itulah Aneka Trik Membuat Menu di Blog Blogger. Masih banyak trik untuk membuat menu di blogger, apalagi sekarang sudah muncul banyak inovasi dari blogger senior.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Cara Gratis Terbaru 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.