News Update :

Cara Menghilangkan Bau pada Ikan Asin dan Terasi

Rabu, 02 Maret 2011

Aneka Resep
Cara Menghilangkan Bau pada Ikan Asin dan Terasi. Ikan asin atau terasi mempunyai bau yang sangat menyengat, apabila digoreng baunya akan menyebar ke mana-mana. Hal ini sebenarnya tidak jadi masalah karena bau tersebut hanya sebentar. Lain halnya jika ikan asin atua terasi ini dibawa bepergian jauh dengan menggunakan kendaraan bus, kereta api, dan sebagainya, maka bau ini akan sangat menggangu terutama bagi mereka yang tidak senang dengan bau ikan asin atau terasi.
Oleh karena itu, kita perlu melakukan sesuatu untuk mengatasinya, berikut cara menghilangkan bau pada ikan asin dan terasi atau sejenisnya.
  1. Ikan asin atau terasi dibungkus dengan menggunakan kertas koran bekas yang bersih, kemudian dimasukkan ke dalam plastik.

  2. Di sekeliling ikan asin tersebut ditaburi dengan bubuk kopi

  3. Setalah itu, plastik yang berisi bungkusan ikan asin atau terasi diikat dengan karet atau tali rafia.

Dengan cara tersebut maka ikan asin atau terasi atau bahan lainnya tidak akan berbau hingga menggagu orang lain. Kita juga tidak merasa sungkan untuk membawanya berpergian. Semoga bermanfaaat
Dapatkan Tips dan Life Skill yang lebih lengkap dengan membeli bukunya.
Sumber:
Sutarto, Tutik N, Sutarto. 2005 (cetakan ke-4). Aneka Pengetahuan Praktis. Jakarta: PT MUSI PERKASA UTAMA
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Cara Gratis Terbaru 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.